Memulai Usaha Bengkel Las Listrik Di Rumah

Memulai Usaha Bengkel Las Listrik Di Rumah

memulai usaha bengkel las listrikMemulai usaha bengkel las listrik di rumah dengan memanfaatkan halaman, lokasi, situasi, peralatan dan keuangan yang ada merupakan hal yang utama dalam membuka usaha bengkel las.

Saat ini banyak halaman atau pekarangan rumah yang tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh si pemilik, lokasi yang strategis dengan ramainya kendaraan yang melintas, situasi yang cocok untuk membuka bengkel las dan keuangan yang memadai.

Memulai usaha bengkel las jakarta barat khususnya wilayah tersebut saat ini sudah banyak digeluti oleh beberapa warga jabodetabek, bahkan luar pulau jawa pasti mengalami hal yang sama. Jabodetabek khususnya warga depok memulai usaha bengkel las karena daerah tersebut masih terdapat lahan kosong dan bangunan baru.

Pembagunan rumah baru pasti membutuhkan bantuan bengkel las dalam pembuatan kanopi minimalis, railing tangga, teralis jendela, tangga putar dan masih banyak lagi lainnya.

Peralatan Yang Harus Dimiliki Untuk Usaha Bengkel Las

memulai usaha bengkel las listrikPeralatan dalam memulai usaha bengkel las listrik yang wajib dimiliki untuk penopang kerja karyawan, antara lain:

  1. Mesin trafo
    • Trafo ialah sebuah mesin dasar bengkel las listrik untuk pengelasan dengan fungsi mengalirkan arus listrik menjadi panas.
  2. Gerinda tangan
    • Gerinda ini digunakan untuk mengikis benda kerja dari hasil pengelasan yang menimbulkan bintik hasil lepuhan panas elektroda.
  3. Elektroda
    • Trafo sebagai penghantar arus listrik menjadi panas, sedangkan elektroda sebagai konduktor yang menghubungkan besi satu dengan yang lainnya.
  4. Tang
    • Tang lebih sering dan dimanapun pasti mempunyai alat tersebut, terlebih lagi tang dibutuhkan di bengkel las dalam menjepit benda kecil untuk menggerinda.
  5. Bor tangan
    • Bor tangan digunakan untuk melubangi dudukan plat yang digunakan pada saat pemasangan pagar minimalis, kanopi minimalis dan lain-lain.
  6. Bor duduk
    • Bor duduk dengan bor tangan mempunyai fungsi yang sama dalam melubangi benda kerja, perbedaanya bor duduk lebih mempunyai dudukan dan ragum untuk menjepit benda kerja yang panjang.

Tips Memulai Usaha Bengkel Las Listrik

memulai usaha bengkel las listrikBerikut sedikit berbagi informasi sederhana dalam memulai usaha yang ingin digeluti dengan berbagai bidang, antara lain:

  1. Keahlian dan Pengetahuan
    • Memulai usaha baik untuk bengkel las listrik ataupun membuka usaha warnet, setidaknya harus mempunyai pengetahuan didua bidang tersebut untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan dalam pembelian barang dan melakukan pemasaran ke masyarakat luas.
  2. Kerja keras
    • Kerja keras merupakan hal yang utama, bukan saja untuk memulai usaha bengkel las tetapi untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan dalam pekerjaan membutuhkan kerja keras.
  3. Pola berpikir
    • Pola pikir dalam wirausaha ialah bagaimana caranya untuk berkelanjutan, bukan untuk satu tapi selesai. Bisa dilihat dari contoh melakukan penawaran harga, kualitas yang diberikan, diskon yang didapat dan pelayanan lainnya.

Kemungkinan masing-masing individu diluaran sana mempunyai pola pikir yang berbeda seperti yang sudah dijelaskan diatas, akan tetapi inilah ilmu wirausaha dan seperti yang saya rasakan dalam memulai usaha bengkel las listrik.

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel kami, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

1 Comment

  1. Hai, ini sebuah komentar.
    Untuk mulai memoderasi, mengedit, dan menghapus komentar, silakan kunjungi laman Komentar di dasbor.
    Avatar komentator diambil dari Gravatar.

Comments are closed.

© 2017 Berita Las Terkini

Theme by Anders NorénUp ↑